Sunday, 31 March 2019

POIN SERVIS BERKALA 10.000 KM


Sobat manduservis.blogspot yang pintar dalam  memilih bengkel, pastikan bengkel tersebut sudah memiliki sertifikat resmi dari ATPM merk mobil anda. Bagaimana mengetahuinya, bisa dicek dilaman web resmi ATPM ataupun jika bengkel tersebut resmi terdapat label Authorized Dealer.
Mengapa harus ke bengkel resmi saat melakukan servis mobil anda, karena untuk mendapatkan service gratis harus melalui bengkel-bengkel resmi terutama di awal awal untuk mobil barunya. Hanya saja biasanya spare part di bengkel resmi itu lebih mahal daripada bengkel umum karena yang terjual di bengkel resmi merupakan versi originalnya.

Sudah sepenuhnya menjadi tanggung jawab anda seorang teknisi atau mekanik Pada interval Saat angka kilometer sudah mencapai 10.000 atau lebih maka tindakan service yang dilakukan adalah Servis Berkala 10.000 KM dengan Item pemeriksaan dan penggantian sebagai berikut : 

  1. Ganti oli
  2. Ganti saringan oli mesin
  3. Periksa cairan pendingin mesin
  4. Periksa busi-busi
  5. Periksa baterai
  6. Periksa saringan pembersih udara
  7. Perriksa kandungan CO/HC dan asap gas buang
  8. Periksa pedal kopling
  9. Periksa pedal rem dan fungsi rem parkir
  10. Periksa kanvas dan tromol rem
  11. Periksa pad-pad dan piringan rem
  12. Periksa minyak rem
  13. Periksa minyak kopling
  14. Periksa minyak power steering
  15. Lumasi propeller shaft 
  16. Periksa ball joint dan penutup debu
  17. Periksa kondisi ban-ban dan tekanan pemompanya
  18. Rotasi ban dan balance
  19. Periksa semua lampu-lampu, klason, penghapus kaca danpembasuh kaca depan
  20. Kencangkan mur dan baut-baut pada chasis dan bodi 
Sumber : Buku Warranty dan Servis Berkala Toyota

0 komentar